browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Rektor Sampaikan Perencanaan Kampus Kepada Mahasiswa

Posted by on April 2, 2015
Rektor (tengah) bersama Wakil Rektor III (kanan) dan WR II

Rektor (tengah) bersama Wakil Rektor III (kanan) dan WR II


Rektor didampingi Wakil Rektor (WR) II, III, dan IV menyampaikan perencanaan kampus yang saat ini sedang dikerjakan WR IV Dr. Sasmito Djati, MS. Rektor Prof. Dr. Ir. Moh. Bisri, MS menyampaikan diantaranya rencana pembangunan taman parkir di samping gedung FISIP serta gedung parkir bawah tanah di bekas gedung Polinema sebelah selatan Fakultas Teknologi Pertanian

“Kita akan membuat taman parkir di sebelah gedung FISIP. Buka gedung parkir karena kalau mahasiswa baru bisa kuliah di kampus Dieng, jumlah mahasiswa di Kampus Utama bisa berkurang,” ucapnya di hadapan perwakilan Eksekutif Mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa, Kongres Mahasiswa serta 47 Unit Kegiatan Mahasiswa, Rabu (1/4/2015), di lantai 8 Gedung Rektorat.

Parkir kendaraan bermotor selama ini masih menumpuk di beberapa titik di antaranya Kantor Pusat, gedung Ruang Kuliah Bersama dan sebelah barat Perpustakaan. Sedangkan parkir motor Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sudah dipindahkan ke Samantha Krida. Perpindahan ini semakin memperluas parkir mobil di dalam area FEB.

Selain itu, Rektor mengenalkan pula Technopark UB di Jatikerto dan Cangar. Technopark Cangar akan dimanfaatkan sebagai wahana outbond. Fasilitas ini bisa digunakan mahasiswa dengan biaya yang terjangkau. Pembantu Dekan III FISIP Dr. Muwafik Shaleh sebagai koordinator outbond di Cangar mengatakan siap menerima mahasiswa yang menggunakan fasilitas Technopark.

Ketua DPM Muhammad Ito berharap pihak Rektorat bersedia transparan menyampaikan proyek-proyek yang sedang dikerjakan. “Sebagai mahasiswa kami juga dituntut untuk mengawasi proyek rektorat, berjalan atau tidak. Takutnya mangkrak, yang akhirnya tidak memberi manfaat bagi mahasiswa,” tuturnya.

Merespon ungkapan mahasiswa ini, Rektor mempersilakan mahasiswa untuk menemui WR IV. “Silakan bertemu WR IV bila ingin tahu perencanaan UB,” jawabnya. [ai/Humas UB]

Sumber : http://prasetya.ub.ac.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>