browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

INFO SNMPTN 2015

Posted by on April 28, 2015

Berikut informasi seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNM PTN) 2015 yang perlu kita ketahui yang pendaftarannya resmi ditutup Minggu (15/3) pukul 23.59.

Jumlah pelamar mencapai 852.093 orang yang berasal dari 15.317 unit sekolah di seluruh Indonesia. Jumlah pendaftar ini naik sekitar 9,5 persen dibandingkan SNM PTN periode tahun lalu 2014.

Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung menjadi kampus dengan jumlah pelamar terbanyak tingkat nasional mencapai 74.159 pelamar. Jumlah pelamar terbanyak di bawah Unpad adalah Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta. Panitia mencatat ada 66.748 calon mahasiswa.

Sementara itu Universitas Brawijaya (UB) tetap kokoh sebagai PTN dengan pelamar terbanyak di Jawa Timur seperti tahun-tahun sebelumnya. Total jumlah pelamar di kampus yang berbasis di Malang ini mencapai 64.653 orang. Pelamar ternyak kedua di Jatim adalah Universitas Negeri Malang (UM) dengan jumlah pendaftar 44.228 orang. Kemudian disusul Universitas Negeri Surabaya (41.777 pelamar) dan Universitas Airlangga (36.647 pelamar).

Koordinator Kelompok Kerja Humas Panitia Nasional SNM PTN 2015 Bambang Hermanto mengatakan, peta sebaran PTN dengan peminatan tertinggi nyaris tidak berubah. Dia juga mengaku bersyukur target panitia untuk mengejar jumlah pelamar minimal sama dengan tahun lalu berhasil dicapai.

Sumber: http://www.jpnn.com

baca : snmptn.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>